Sunday, April 12, 2015

Mancing ah.. buat refreshing





jauh $ebelum mancing menjadi lifestyle sekarang2 ini, ane udah senang lempar2 umpan ke air untuk nipu ikan he... entah mengapa.? mancing (ngusep) sekarang malah menjadi salah satu agenda dalam hidupku ini..?? hampir tiap 2 minggu sekali ane berangkat ke bendungan/waduk hanya untuk ngibulin ikan2, apalagi kalo lagi mumet atau sakaw pengen nataran (strike) hampir tiap sabtu ane berangkat tuh ke daerah Cililin.. mungkin saja karena ikan menjadi makanan paforit ane di meja makan ditambah faktor rumah yang dekat dengan aliran sungai besar semenjak ane masih ingusan.

waktu pertama kali belajar pegang rod/joran, targetnya adalah semua ikan tawar.. ga pilih kasih dah asal pelampung ada gerakan, strike..! yang penting koja basah.. he he. tapi sekarang ane lebih spesifik ke ikan nila, gurame dan mas, karena mancing ke3 ikan itu banyak seni dan tantangan nya, selain itu rasa daging nya yang lumayan gurih (versi lidah ane).. tehnik yang dipake adalah tehnik gelosor. .banyak juga teman yang menyarankan untuk nyoba mancing dengan tehnik casting.....










rapyak, jatiluhur










warung awi, saguling










maroko, cililin










bongas, cililin










randu, jatiluhur













...... ga boncos2 amat..

3 comments: